Tingkatkan DPPKB Kutim Gelar Bimtek Pengelolaan Data dan Penginputan SIRUP, DPPKB Kutim Gelar Bimtek

oleh -487 views
bimtek3 e1718258802177

BERAU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutai Timur (Kutim) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Winda Cottage, Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Senin (05/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan data dan penginputan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP Tahun Anggaran 2024. Bimtek ini berlangsung selama dua hari, dari Senin (5/5/2024) dan Selasa (7/5/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Sebut Pembahasan APBD Sering Terhambat Kompleksitas Sistem Penganggaran Saat Ini

Bimtek diikuti oleh 35 staf DPPKB Kutim dan dibuka oleh Perencana Ahli Muda Mulyadi Oktama, yang mewakili Plt Kepala DPPKB Ronny Bonar Hamonangan Siburian.

Mulyadi menyampaikan permohonan maaf dari Plt Kepala DPPKB yang tidak bisa hadir membuka bimtek ini karena adanya agenda lainnya.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Lakukan Kunjungan ke Tempat Budidaya Maggot di Sleman

“Tujuan digelarnya bimtek yaitu memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai penyusunan dan penginputan rencana umum pengadaan barang menggunakan SIRUP,” kata Mulyadi didampingi penata kependudukan keluarga berencana ahli muda Nathaniel Roma.

Menurut Mulyadi, bimtek ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi pengadaan barang dan jasa di dinas PPKB sesuai dengan perkembangan teknologi.

Baca Juga :  DPRD Kutai Timur Gelar Paripurna Ke-31 Tahun Anggaran 2021

“Semoga pelaksanaan bimtek kali ini berjalan dengan lancar dan semua peserta diharapkan aktif membangun diskusi secara interaktif. Terimakasih pula kepada semua pihak yang terlibat sehingga dapat terselenggara dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Bimtek tersebut diisi oleh narasumber fungsional pengelola barang dan jasa, yaitu ahli muda Wenny Roviana. (bk)