Sambut Tahun Baru Islam, Wabup Kasmidi Lepas Ratusan Peserta Pawai

oleh -43 views
78eb4e2e bef9 4c87 bc3c c5a092a7972c

Sangatta – Ratusan ibu-ibu dari Majelis Taklim Sangatta Selatan mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah pada Sabtu malam (6/7/2024). Acara ini diawali dengan pelepasan peserta oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, di kediamannya di Jalan Poros Sangatta Bontang, Patung Burung Sangatta Selatan.

Antusiasas peserta Pawai yang terdiri dari 15 mobil yang sudah dihiasi berbagai aksesoris tampak terlihat sangat bersemangat menabuhkan gendang sambil bershalawat sepanjang rute yang mengelilingi jalan HM Ardans (Kilo 1), Jalan Poros Sangatta Bontang, Jalan Yos Sudarso I, dan berakhir di Masjid At Taubah Sangatta Selatan.

Baca Juga :  392 Mahasiswa STIE Nusantara Akhirnya Resmi Sandang Gelar S1

Sesaat sebelum melepas pawai tersebut Wabup Kasmidi Bulang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu syiar islam di Kutim. Tentunya menjadi kebahagiaan bersama karena bisa bersilaturahmi dan berkumpul saat tahun baru islam tahun ini.

” Selain syiar islam, kegiatan ini menjadi upaya untuk penguatan iman kita semua, atas nama pemerintah saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua majelis taklim di Sangatta,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Kutim Sebut Pokdarwis sebagai Ujung Tombak Perkenalkan Wisata

Dirinya meminta kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun baru islam karena apa yang dilakukan dengan niat yang baik akan mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

“Semoga kita semua yang hadir beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan apa yang ingin kita laksanakan di ijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

25cbd7eb 206e 4bbd 9046 b55ec97e3b8a
Suasana Pawai

Sebelumnya, Hj Mastiah, Ketua Majelis Taklim Masjid gabungan At Taubah Sangatta Selatan mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya pawai tahun ini setelah beberapa tahun terhenti akibat pandemi COVID-19. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Kasmidi Bulang dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Ke 2, Warga Padati Sungai Mejeng di Kongbeng Sebagai Tempat Liburan » Berita Kutim » Berita Kutim

“Terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang selama ini terus membantu kami, tak lupa terima kasih juga kepada Ibu-Ibu majelis taklim semuanya dan pihak lainnya yang turut mensukseskan kegiatan ini,” ucap Hj Mastiah.