Rakerda IWAPI Kaltim Menghadirkan Produk-produk UMKM se Kabupaten/Kota

oleh -
IMG 20220810 WA0052

SAMARINDA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 1 di Hotel Senyiur Samarinda, Rabu (10/8/2022) dengan dihadiri 10 DPC IWAPI se Kabupaten/Kota

Tema digagas pada Rakerda ini adalah “Menjadi Wanita Pengusaha Kalimantan Timur Yang Inovatif, Inklusif dan Kolaboratif Agar Dapat Berkontribusi Dalam Pembangunan Ibu Kota Negara”.

Baca Juga :  SFC Bakal Gelar Turnamen Memancing Tingkat Nasional » Berita Kutim » Berita Kutim

Rakerda ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ditandai dengan pemukulan gong. Di kegiatan ini seluruh DPC IWAPI se Kaltim menghadirkan produk- produk UMKM dari daerah masing-masing untuk di pasarkan di bazar UMKM IWAPI.

Turut hadir Ketua umum DPD IWAPI Kaltim Hj. Ernawaty Gaffar beserta jajarannya, Ketua Kadin Kaltim, Tim Penggagas IKN, beberapa perwakilan Perangkat Daerah dan perwakilan GOW Kaltim.

Baca Juga :  Direktur Buah dan Hortikultura Kementan Lepas 60 Ton Pisang Kepok Kaubun Ekspor ke Singapura

Dalam sambutannya Hadi Mulyadi Wagub Kaltim menaruh harapan besar kepada IWAPI agar dapat berkolaborasi di setiap aspek usaha dan lebih meningkatkan UMKM dalam promosi untuk meningkatkan pendapatan pada pelaku bisnis kecil, menengah dan atas.

“Besar harapan kami kepada DPD IWAPI Kaltim untuk menjadi bagian dari segala aspek usaha khususnya UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasca Tsunami Palu 2018 Renggut Kemampuan Berjalan Gadis Cilik Sangatta

Apalagi pada pembangunan IKN, tambah Wagup Hadi Mulyadi peran wanita dalam pembangunan itu tak hanya pada aspek pembangunan infrastruktur saja.

“Aspek lain juga sangat banyak sehingga peran IWAPI Kaltim melalui DPC nya bisa mewujudkan apa di harapkan,” pungkasnya. (G-S01)