Pemkab Kutim Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

oleh -366 views
202311131110350

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar festival sepak bola untuk anak-anak usia 10 hingga 12 tahun di Stadion Utama Kudungga, Sangatta, Kutim.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman itu sukses menarik peserta sepak bola cilik dari berbagai club.

Pada festival ini, Piala Bupati menjadi hadiah bergengsi yang diperebutkan antara klub dan sekolah sepak bola (SSB) se-Kalimantan Timur (Kaltim)

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Hadiri Nyelama Sakai Mubes IV LADK-KT dan KDK-KT di Samarinda

“Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 10 lebih Cabang Olahraga (Cabor) mengadakan kejuaraan (turnamen) di Kutim,” ungkapnya, Minggu (12/11/2023).

Menurutnya, salah satu diantaranya Festival Sepak Bola usia dini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bermain di bidang olahraga khususnya sepak bola.

Selain mendorong semangat kompetitif, Bupati juga menekankan pentingnya sikap sportif dan fair play dalam bertanding.

Baca Juga :  Pasar Murah Kutai Timur: DWP Aktif Dukung Akses Pangan Terjangkau bagi Masyarakat

“Bermain secara sportif, bermain secara bagus sesuai dengan arahan para pelatih. Jadikan kejuaraan ini sebagai asah terampil bagi anak-anak dalam meningkatkan kualitas permainan sepak bola,” jelasnya.

Sebelumnya, disampaikan oleh Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto bahwa jumlah peserta yang mengikuti turnamen Festival Sepak Bola Usia Dini sebanyak 64 tim. Masing-masing 32 tim untuk usia 10 tahun dan 32 tim usia 12 tahun.

Baca Juga :  Setelah 24 Tahun, Akhirnya Kutim Memiliki Izin IPSKA

Total hadiah yang disediakan untuk semua kategori usia mencapai Rp 40 juta. Rinciannya adalah juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, juara kedua sebesar Rp 5 juta, juara ketiga sebesar Rp 3 juta, dan juara keempat sebesar Rp 2 juta.

“Untuk topskor, pemain terbaik dan best kiper akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan 1 unit sepeda,” pungkasnya. (bk)