Nurullah Harap Pelatihan Go Digital Dapat Mendorong Kerja Nyata di Tengah Masyarakat

oleh -486 views
IMG 20230509 WA0062

SANGATTA – Kepala Dinas Pariwisata, Nurullah, dalam sambutannya pada Pelatihan “Go Digital” menyampaikan bahwa kreativitas memegang peranan penting dalam pengembangan ekonomi.

Pelatihan yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta. Selasa (09/5/2023).

Menurut Nurullah, di era digital saat ini, istilah “Ekonomi Kreatif” sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi, di mana berbagai bisnis dijalankan dengan mengedepankan konsep kreatif untuk memudahkan masyarakat dan meningkatkan intensitas kreativitas.

Baca Juga :  Dinkes Kutim Gelar Rapat Bersama Pemerintah Kecamatan Batu Ampar

“Dunia digital mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, memajukan ekonomi kreatif, dan memasuki platform e-commerce, sehingga memberikan nilai tambah pada sektor ekonomi,” ujar Nurullah.

Menurutnya, literasi digital adalah tugas bersama, dan pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Diperlukan dukungan dari semua komponen masyarakat agar semakin banyak individu yang memiliki pemahaman tentang digital.

Baca Juga :  DPRD Kutim Gelar Paripurna ke 9 Terhadap Persetujuan Bersama Antara Bupati dan DPRD Tentang Raperda Pedoman Tata Kearsipan

“Kami berharap kegiatan GO DIGITAL ini dapat mendorong kerja nyata di tengah masyarakat agar mereka semakin mahir dalam memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” harap Nurullah.

Terakhir, ia menekankan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata, terutama di kalangan pelaku Ekonomi Kreatif, harus dilakukan melalui kerja sama yang sinergis dengan semua pihak terkait. Hal ini bertujuan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di wilayah ini dan menjadikan Kabupaten Kutai Timur sebagai tujuan wisata unggulan di Kalimantan Timur (Kaltim).(bk)

Baca Juga :  David Rante Terima Laporan Terkait Nilai Tinggi Tapi Tidak Diterima di Salah Satu Sekolah Kutim