Kasmidi Bulang: Tim Suratin U-13 Kutim Harumkan Nama Daerah di Tingkat Nasional

oleh -173 views
f9002b11 8660 4af7 8e98 0576ab0ff033

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dengan bangga menyatakan bahwa Tim Suratin U-13 yang baru saja meraih gelar juara 1 Nasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kutai Timur.

Kasmidi Bulang menyampaikan hal ini saat menerima Trofi Suratin U-13 dalam acara pembukaan turnamen Piala ASKAB PSSI Kutai Timur 2024 di Stadion Kudungga, Sangatta, pada Senin malam (8/7/2024).

Baca Juga :  Penegakan Hukum yang Humanis Kejaksaan Agung (RI) Raih Penghargaan “Merdeka Award” Kategori Inovasi Pelayanan Publik

“Hari ini dengan bangga kita menyambut adik-adik kita yang telah menjuarai Turnamen Piala Suratin U-13 tingkat nasional, setelah menjuarai Zona Kaltim kemudian maju ke putaran nasional dan kita juara 1,” ucapnya.

Kasmidi mengatakan bahwa Tim Suratin U-13 Kutai Timur telah menunjukkan kemampuan yang sangat baik dengan skill yang dimiliki, mampu mengalahkan tim-tim dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Lanjutkan Manuver Politik dengan Mendaftar ke PDI Perjuangan Kutim

“Terus berlatih karena kalian sudah punya talenta sepakbola, dan terus bawa harum nama Kutim, bahkan diharapkan bisa bawa nama harum Kaltim hingga Indonesia,” pesannya.

Dirinya menjelaskan bahwa Tim Piala Suratin U-13 Kutai Timur telah mencapai tingkat nasional, dan penting untuk terus mempersiapkan mereka untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, seperti U-15 dan bahkan U-20.

Baca Juga :  Ini Tanggapan Kasmidi Terkait Keluarnya Partai Demokrat Dari Koalisi

“Bisa jadi salah satu bahkan lebih, pemain kita ini nantinya bisa jadi pemain Tim nasional,” harap Wabup Kasmidi.

Oleh karena itu dirinya mengajak para orangtua dan masyarakat untuk terus mendukung bakat-bakat potensial dalam sepakbola dari Kutai Timur.

“Pemerintah juga akan terus mendukung kegiatan-kegiatan olahraga ini,” tandas Wabup Kasmidi Bulang.