Askab Kutim Bersiap Menggelar Kejuaraan Sepak Bola Antar Klub

oleh -506 views
395823017 1031408111497131 6007853375323258627 n

Sangatta – Asosiasi Kabupaten Kutai Timur (Askab Kutim) tidak lama lagi akan bersiap untuk menyelenggarakan kejuaraan sepak bola antar klub di Kutai Timur. Hal ini disampaikan oleh Ketua Askab Kutim yang juga Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, seusai pertandingan final Bupati Cup di Stadion Utama Kudungga pada Jumat malam (27/10/2023).

“Kami sudah pada tahap pematangan dan InsyaAllah akan segera menggelarnya dalam waktu dekat ini,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menerangkan, salah satu tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan jumlah keanggotaan klub sepak bola di Kutai Timur. Karena hingga saat ini, baru dua klub yang tergabung dalam ASKAB Kutim, yakni Persikutim dan Sangkulirang FC. Ia juga menyatakan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari instruksi pusat untuk meningkatkan keanggotaan klub di daerah.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Resmikan Kerjurprov Tarung Derajat Piala Wakil Bupati Kutai Timur II

Tidak hanya untuk peningkatan keanggotaan Askab, kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk menggali bakat-bakat lokal, terutama para pemain muda yang akan masuk dalam program pelatihan yang dijalankan oleh Askab.

Baca Juga :  Bupati Kutai Timur Mendorong Pegawai ASN Menyalurkan Zakat Profesi

“Kami yakin potensi atlet di daerah tidak kalah dengan daerah lain, terutama di kalangan usia muda,” tambahnya.

Berkaitan dengan kompetisi Bupati Cup yang baru saja menutup babak finalnya dengan Kecamatan Sangatta Utara sebagai juara setelah mengalahkan Sangkulirang FC 1-0, Kasmidi memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan kompetisi yang meriah dan berjalan kondusif.

Baca Juga :  Novel Tyty Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Mulyana Sebagai PAW DPRD Kutim

“Saya sangat mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dengan baik. Selamat kepada Sangatta Utara yang menjadi juara Bupati Cup tahun ini,” ungkapnya.

Kejuaraan yang direncanakan oleh Askab Kutim diharapkan tidak hanya akan memperluas jumlah anggota klub sepak bola di Kutai Timur, tetapi juga akan menjadi panggung untuk menemukan dan melatih bibit-bibit unggul yang dapat menjadi harapan masa depan dalam dunia sepak bola daerah ini. (bk)