Silaturahmi dengan Wabup Kasmidi, Kades Benua Baru Minta Peningkatan Jalan Tani

oleh -355 views
Silaturahmi dengan Wabup Kasmidi, Kades Benua Baru Minta Peningkatan Jalan Tani
Kepala Desa Benua Baru, Ahmad Benni

Kutai TimurKepala Desa Benua Baru, Ahmad Benni, menyampaikan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Benua Baru terus melakukan inovasi dan memprioritaskan penggunaan anggaran Dana Desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah pembangunan jalan usaha tani. Hal ini dikarenakan mayoritas penghasilan dari masyarakat setempat adalah pertanian.

“Dalam rangka silaturahmi dengan Wakil Bupati Kutai Timur, kami memohon kepada Wakil Bupati yaitu proses pembangunan jalan pertanian. Karena kami di sana fokus pertanian, sehingga jalan tani itu menentukan arah hidup masyarakat kami di bidang pertanian,” ucap Benni, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga :  75 Pelaku Usaha Salon di Kutim Mengikuti Pelatihan Hair Salon Business 2023

Benni mengungkapkan, sejauh ini masyarakat Desa Benua Baru masih menggunakan infrastruktur yang seadanya, dimana jalan tersebut masih berbentuk tanah dan belum dilakukan pengerasan. Jika hujan turun, kondisi jalan tersebut akan menjadi licin dan dapat membahayakan para pengendara.

Baca Juga :  Jimmy Berikan Tanggapan Terkait Rencana Penggunaan Air dari Bekas Lubang Tambang Sebagai Sumber Air Baku

“Kami harapkan jalan pertanian kami dilakukan pengerasan (agregat), sehingga masyarakat kami jika ke lahan pertanian di waktu hujan tidak kesusahan lagi karena disana becek dan licin. Untuk panjangnya, diperkirakan sekitar 7 sampai 8 kilometer,” terangnya.

Silaturahmi dengan Wabup Kasmidi, Kades Benua Baru Minta Peningkatan Jalan Tani

Silaturahmi dengan Wabup Kasmidi, Kades Benua Baru Minta Peningkatan Jalan Tani
Kondisi jalan pertanian Desa Benua Baru, Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu, terkait banyaknya keluhan dari masyarakat dikarenakan jalan pedesaan yang hingga saat ini belum rampung, ia mengaku telah melakukan koordinasi kepada pihak terkait tentang status dan kondisi jalan tersebut.

Baca Juga :  Anggota Komisi D DPRD Kutim Ucapkan Selamat atas Suksesnya Rapat Pimpinan KAMMI Wilayah I

“Saya sempat berkoordinasi sama salah satu pihak kontraktornya, alasannya masih progres, dan ini sangat lambat menurut kami, sehingga banyak keluhan-keluhan masyarakat terkait infrastruktur multiyears itu, kami harap agar segera di rampungkan,” pungkasnya. (bk)