Idul Adha 1445 H, PT KPC Distribusikan 59 Ekor Sapi Kurban

oleh -525 views
6357e436 33b5 4e9f b688 36e504b00daf

BERITAKUTIM.COM – Tradisi tahunan untuk mendistribusikan bantuan hewan kurban berupa sapi, kembali dilakukan PT Kaltim Prima Coal (KPC). Perusahaan tambang batubara yang beroperasi di Sangatta dan Bengalon itu, membagikan 59 ekor sapi sebagai wujud rasa syukur dan semangat berbagi kepada stakeholders.

Hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah itu, didistribusikan di wilayah sekitar operasi KPC dan berbagai daerah tempat KPC berkantor. Daerah yang menjadi tujuan adalah wilayah Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung, Samarinda, Balikpapan dan Jakarta.

Baca Juga :  Pelepasan Siswa Angkatan XIII SMAN Sangatta Utara, Ardiansyah : Pemerintah Menyiapkan Berbagai Beasiswa Untuk Melanjutkan Studi

Dari data distribusi yang ada, wilayah Sangatta terdistribusi sebanyak 38 ekor sapi, Kecamatan Rantau Pulung dua ekor, Bengalon 12 ekor sapi, Samarinda empat ekor, Balikpapan dan Jakarta sebanyak tiga ekor.

General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan mengatakan, distribusi hewan kurban pada perayaan Idul Adha, sudah menjadi tradisi tiap tahun bagi KPC. Hal itu sebagai wujud perhatian perusahaan kepada stakeholders dan secara bersama-sama menyambut perayaan Idul Adha dengan sukacita.

Baca Juga :  Kaliorang Usulkan 143 Program Kegiatan, Ardiansyah Sebut Sudah Masuk Prioritas Pembangunan 2024

“Distribusi hewan kurban ini sudah menjadi tradisi KPC tiap tahun. Ini sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada stakeholders yang sedang merayakan Idul Adha 1444 Hijriah,” kata Wawan.

Perhatian kepada masyarakat sekitar oleh KPC, tidak hanya pada perayaan Idul Adha. Pada perayaan hari besar lain, seperti Idul Fitri dan perayaan Natal bagi umat Kristiani, juga tidak luput dari perhatian perusahaan. Pada Idul Fitri 1445H, KPC membagikan paket lebaran berupa sembako sebanyak 3.320 paket.

Baca Juga :  PTM Terbatas Telah Berjalan Tiga Minggu, Kadiskes Akui Belum Ada Laporan Kasus Covid-19

“Sebagai tetangga yang baik, kami terus bersama-sama dengan masyarakat. Semoga hubungan baik ini terus terjaga dan saling mendukung satu sama lain,” kata Wawan.(*)