GVF dan Baznas Kutim Berikan Bantuan untuk 40 Anak Berkebutuhan Khusus

oleh -407 views
WhatsApp Image 2023 05 20 at 13.28.36 1200x613 1

SANGATTA – Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) yang berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional Kutai Timur (Baznas Kutim) adalah memberikan bantuan kursi roda khusus kepada 40 Anak-anak penyandang Disabilitas di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

Bantuan pemberian kursi roda khusus kepada anak – anak penyandang disabilitas tersebut berlangsung di Resto Agra Rasa Yos Sudarso 3, Sangatta Utara Sabtu (20/05/2023).

Baca Juga :  Kadispora Kutim Apresiasi Masyarakat yang Terus Gelorakan Kegiatan Olahraga

Yayasan Global Village Foundation (GVF) sendiri adalah organisasi amal nirlaba dan merupakan sebuah lembaga yang aktif bergerak di bidang sosial da berkantor pusat di Provinsi Bali.

Dalam acara tersebut, hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Puniso Suryo Renggono, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Selain itu, hadir juga Kepala Baznas Kutim Masnip Sofyan, Founder GVF yaitu Mr Andi, perwakilan dari Yayasan Mata Hati Banyuwangi, PPDI Kalimantan Timur, serta anak-anak penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sulaiman Hadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI Periode 2023-2027

Asisten Pemerintahan Poniso memberikan apresiasi kepada Organisasi GVF atas kontribusinya yang nyata dalam membantu masyarakat, terutama bagi anak-anak yang memiliki keistimewaan ini.

“Anak-anak kita ini memang perlu mendapatkan support dan perhatian yang serius dari kita semua, dan ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi yang yang baik dan harus terus di kembangkan ,” ujar Poniso.

Baca Juga :  Faizal Rachman Berikan Tanggapan Terkait Pembangunan Puskesmas Batu Ampar yang Mengalami Hambatan

Poniso juga mengharapkan agar kolaborasi yang baru pertama kali terjadi antara GVF dan Baznas Kutim dapat berlanjut, dengan pengembangan kerjasama di berbagai bidang sosial lainnya.

“Kami akan terus memantau dan mendukung kegiatan semacam ini, dan akan melibatkan Dinas Sosial dalam prosesnya. Kerjasama ini adalah bukti nyata dari perhatian kita terhadap anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus,” pungkasnya. (bk)