Bupati Ardiansyah: Kutim Terus Kebut Pembangunan Agar Sejajar dengan Wilayah Lain di Indonesia

oleh -304 views
8

SANGATTA – Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi oleh istrinya Ny Siti Robiah, menghadiri acara malam ramah tamah dan makan bersama dengan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ny Yulia Zubir Akmal, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) pada Kamis (22/02/2024) malam.

Kehadiran istri orang nomor satu di Kaltim, yang didampingi oleh seluruh jajaran TP PKK Kaltim, menjadi bagian dari rangkaian awal kunjungan kerjanya. Kunjungan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari ke depan di Kabupaten yang memiliki slogan “Tuah Bumi, Untung Benua” ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan gambaran umum tentang Kabupaten Kutai Timur. Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Kutai Timur, yang memiliki luas wilayah kurang lebih 35 ribu kilometer persegi, merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kutai. Selama 24 tahun berdiri, Kutim terus mengalami perubahan, termasuk peningkatan kualitas infrastruktur dasar serta sumber daya manusia (SDM) dan daya dukung lainnya.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah Sebut Penguatan Ekonomi Kerakyatan Jadi Sasaran Pembangunan Yang Akan Datang

“Yang hingga saat ini terus dikebut pembangunannya, agar bisa sejajar dengan wilayah lain di Indonesia, khususnya di Kaltim,” ujarnya.

“Sebagai informasi saja ibu (Pj Ketua TP PKK Kaltim), saat ini posisi kita ada di pendopo rumah jabatan (Bupati) yang menjadi bagian dari Kawasan pemerintahan Bukit Pelangi dan yang lebih istimewa kita memiliki kawasan hutan di tengah-tengah Kawasan yang hingga saat ini masih kita pertahankan, kalua nanti IKN mengusung konsep Forest City , kita (Kutim) sudah duluan,” tambahnya di hadapan para hadirin, termasuk Ketua DWP Ny Lisnarwati Rizali Hadi, beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Hari Ke Empat AJKT - Kobexindo Distribusikan Bantuan Makanan dan Obatan Pada Korban Banjir

Selain itu, saat ini Kabupaten Kutai Timur juga menjadi salah satu kabupaten dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDB) tertinggi, yang mayoritas berasal dari sektor pertambangan. Namun, pemerintah daerah terus berupaya dan melakukan kebijakan strategis dengan mengoptimalkan sumber daya lainnya, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan pariwisata.

“Selamat datang ibu di Kutai Timur, Alhamdulillah perjalanan ibu menyenangkan dan semoga selama kegiatan di sini, bisa menikmati dan memberikan kesan yang mendalam,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Pj Ketua PKK Kaltim, Ny Yulia Zubir Akmal, mengaku merasa nyaman saat pertama kali menginjakkan kaki di Kota Sangatta. Ia mengatakan bahwa kunjungannya akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang cukup mengesankan.

Baca Juga :  TOT Pendataan Lengkap SIDT-KUMKM Diikuti 32 Enumerator » Berita Kutim

“Tadi sudah saya sudah banyak mendengarkan informasi yang disampaikan dari bapak bupati dan ibu ketua TP PKK Kutim. Dan ternyata di sini Sudha banyak yang jalan dan yang membuat saya salut, yakni sinergi antara TP PKK Kabupaten dengan Perangakat Daerah (PD) dalam melaksanan kegiatan, ternyata sudah berjalan dengan cukup baik, kami apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kutim, Ny Siti Robiah Ardiansyah, menjelaskan bahwa sederet agenda dan kegiatan akan menjadi bagian dari kunjungan kerja Pj Ketua TP PKK Kaltim beserta jajarannya, mulai dari rapat koordinasi dengan seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi beberapa kelompok Kerja (Pokja) di dua Kecamatan. (bk)