Agusriansyah Nahkodai Pengurus DPD Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Kutai Timur Periode 2021-2026

oleh -668 views
WhatsApp Image 2021 06 08 at 22.24.45
Bupati Kutim Drs. H.Ardiansyah Sulaiman, M.Si., Dandim 0909 SGT Letkol Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Kejaksaan Kutim Yang Turut Menghadiri Pelantikan Pengurus DPD KKDB Kutai Timur periode 2021-2026 di Cafe Teras Belad Jalan IA Muis, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Pada Selasa (8/6/2021).BERITA KUTIM.COM.(IVN)

BERITA KUTIM.COM SANGATTA – Agusriansyah Nahkodai Pengurus DPD Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Kutai Timur Periode 2021-2026. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Kutai Timur telah resmi dilantik kepengurusannya periode 2021-2026, Pelantikan tersebut berlangsung di Teras Belad Jalan IA Muis, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Pada Selasa (8/6/2021).

Dalam acara tersebut  Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si., disambut dengan tarian Padduppa serta dipasangkan Lipa Sabbe’ (Sarung Sutra) dan Songkok Recca, kopiah khas masyarakat Bugis.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Menyampaikan dalam sambutanya ”Semoga amanah yang dipercayakan warga Bugis Barru ini kepada ketua KKDB terpilih, dan Bisa memajukan organisasi ini serta  turut mendukung dalam memajukan percepatan keberhasilan seluruh aspek pembangunan dan mari kita sama sama menata Kutai Timur Kedepan “.ungkapnya.

Baca Juga :  Pesta Karya Spansatara, 18 Lomba Digelar Selama Lima Hari

Kemudian, Agusriansyah Ridwan, S.IP., M.Si., Ketua DPD KKDB Kutim, Menyampaikan bahwa pengurus ini akan segera melakukan rapat kerja guna mempersiapkan program Kerukunan Keluarga Daerah Barru ( KKDB ) Kutai Timur.

WhatsApp Image 2021 06 08 at 19.32.33
Poto Bersama Pengurus DPD Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) usai acara di Cafe Teras Belad Sangatta

“Ke depannya, kerukunan keluarga Barru akan segera laksanakan rapat kerja untuk mempersiapkan program jangka menengah dan jangka pendek,” ujarnya usai acara Pelantikan DPD KKDB Kutim pada awak media.

Kerukunan Keluarga Daerah Baru (KKDB) Kutim telah berencana melakukan penyusunan program kerja yang linear dengan program kerja milik pemerintah daerah.

Program tersebut di luar daripada aktivitas normatif kegiatan paguyuban yang meliputi kerukunan seperti bidang sosial dan pendidikan.

Baca Juga :  Dorong Pelaku Usaha Miliki Izin PIRT, TP PKK Kutim Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Adanya penyusunan program kerja sesuai pemkab Kutim dikarenakan KKDB bergerak di semua bidang dengan representasi orang Barru di Kabupaten Kutai Timur berada di semua level.

“Ada yang bergerak di bidang perusahaan, ada yang di bidang pendidikan, ada di interpreneurship, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dalam hal ini kedepanya ,”Kehadiran orang Barru di Kutim tentunya memiliki potensi untuk menciptakan sinergi dengan visi misi dari pemerintah daerah”,Termasuk juga di antaranya sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten Barru dengan Kabupaten Kutai Timur.

Lanjutnya  ia menyampaikan “Salah satu contohnya, misal terkait kesamaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan Barru yakni bidang perairan dan kelautan, memiliki selat yang sama dengan Sulawesi Selatan dalam hal ini Kabupaten Barru. ” ujar anggota DPRD Kutim dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  tersebut.

Baca Juga :  Menjelang Idul Fitri 2022, Pemkab Kutim Gelar Rapat Lintas Sektoral

Kabupaten Barru memiliki tol laut yaitu Pelabuhan Garongkon sedangkan di Kutai Timur juga memiliki tol laut yaitu Pelabuhan Sangatta atau Pelabuhan kenyamukan.

Agusriansyah mengharapkan nantinya ada diskusi di bidang ekonomi dan hubungan antar daerah di mana KKDB siap menjembatani antar pemerintah.

“yang jelas Kita akan  menyiapkan juga generasi-generasi Barru dengan segala kemampuannya di berbagai bidang yang inshaallah membantu pemerintah dalam mewujudkan visi-misi ini,” tutupnya.( IVN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *