Ustadz Abdul Rohim dari Pulau Nias Isi Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Batu Ampar

oleh -274 views

BATU AMPAR – Bulan Rabiul Awal yang bertepatan dengan momentum bulan kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW merupakan bulan penuh mulia. Hampir disetiap penjuru kota dan desa masyarakat muslim dengan penuh suka cita menyemarakkan masjid dan tempat lainnya dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah/2022 Masehi.

Semangat yang sama ditunjukkan pula oleh Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Batu Ampar (MUI Kec Batam) yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan mendatangkan penceramah Ustadz Abdul Rohim dari Pulau Nias Sumatera Utara di Masjid Emas Baiturrahman pusat Kecamatan Batu Ampar. (Minggu, 23/10/2022).

Baca Juga :  Kasmidi Bulang di Lantik Menjadi Ketua DPD HIKMA Kutim Periode 2022-2027

Dalam kesempatan ini Camat Batu Ampar Suriansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, khusunya penyelenggara kegiatan MUI Kec Batam) yang bersusah payah mendatangkan narasumber dari Pulau Nias Sumatera Utara.

Dirinya menyebut peringatan Ini sebagai bukti dan bentuk cinta umat islam yang ada di Kecamatan Batu Ampar kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Anggap Penyalahgunaan Narkoba Masalah Serius, Sutomo Sosialisasikan Perda Nomor 4 tahun 2022

“Semoga di akhirat kelak kita semuanya mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,”. harap Suriansyah di hadapan para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat dan para jamaah.

Sementara Ketua MUI Kec Batam Ust Fajri menyampaikan kegiatan Maulid pada 27 Rabiul Awwal 1444 Hijrah ini mengusung tema “Ibu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak-anaknya”. Tema ini di usung karena merupakan pondasi utama bagi generasi emas ummat ini.

Baca Juga :  Tips Memperindah Dapur Dengan Produk Solid Surface Nomor 1 di Indonesia » Kutim Post

“Semoga kegiatan di Masjid Emas Baiturrahman yang kita adakan mendapatkan berkah dan menjadikan anak keturunan kita sebagai generasi terbaik,” harap Ustadz Fajri.

Sebelum tausiah disampaikan tentang makna seputar Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Abdul Rohim acara dirangkai terlebih dahulu dengan menampilkan peserta juara lomba ceramah anak-anak oleh Muhammad Yusup dari Desa Telaga Kecamatan Batu Ampar. (BK*4))