Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi

oleh -684 views
Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi
Suasana Saat Wakil Bupati Kutim H. Kasmidi Bulang, hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan (13/03/2024) Berita kutim.com. (vnt. Ist)

TELUKPANDAN – Bulan Ramadhan mengajarkan umat Muslim untuk menjadi lebih baik dalam hal kemurahan hati dan berbagi dengan sesama. Dalam bulan ini, umat Muslim dianjurkan untuk memberikan sedekah dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Banyak umat Muslim yang meningkatkan kegiatan sosial dan melakukan inisiatif amal untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Semangat berbagi dan tolong-menolong menjadi lebih kuat selama bulan Ramadhan.

Sepertihalnya yang di laksanakan dalam kegiatan silahturahmi dan safari Ramadhan 1445 H oleh Community Development PT. Indominco Mandiri dan PT. PAMA Persada bersama masyarakat Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan yang turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang, sore tadi, Pada Rabu (13/03/2024).

Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi
Suasana Safari Ramadhan di Desa Kandolo Kecamatan Teluk Pandan

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan amal seperti berbagi bagi berkah bersama atau tali asih anak yatim dan piatu desa binaan, bantuan donasi sarana ibadah, bantuan 1 set sound sistem fasilitas sarana ibadah oleh PT Indominco Mandiri dan PT PAMA Persada. Serta bantuan 1 untin armada ambulance dari pemerintah Kabupaten Kutim yang diserahkan langsung oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang kepada pemerintah Desa Kandolo.

Baca Juga :  Musrenbang Kaltim, Bupati Kutim Sampaikan Saran dan Usulan » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim » Berita Kutim

Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi

Pada Kesempatan tersebut,Atas nama pemerintah dan pribadi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Indominco Mandiri dan PT PAMA Persada yang telah mensuport masyarakat Kutim, khususnya yang ada di areah dekat perusahaan beroprasi.

“Alhamdulillah PT Indominco Mandiri telah banyak membantu program-program yang mungkin belum bisa terealisasi oleh pemerintah khususnya yang ada di ring satu, inilah tujuannya pemerintah bersinergi bersama swasta dimana masyarakat kita ada didalamnya,” ujar Wabup.

Tidak lupa juga Wabup menyampaikan rasaterimakasihnya kepada pemerintah Kecamatan, desa dan warga Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan yang sudah menjaga daerahnya masing-masing. Sehingga menjadi daerah yang sangat kondusif.

Baca Juga :  STIPER Kutim Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

“Dengan daerah yang kondusif dan bisa dijaga kedamaiannya maka investasi orang masuk ke daerah kita itu aman. Dan apa yang kita inginkan berkaitan dengan pembangunan yang ada di daerah kita Insyaallah bisa cepat terealisasi,” pungkasnya.

Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi

Kasmidi Bulang Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kandolo, Harapkan Perusahaan dan Masyarakat Saling Bersinergi

Lanjutnya, Wabup juga menyampaikan bahwa APBD Kutim mengalami peningkatan di tahun 2024 ini. Dengan peningkatan itu diharapkan pembangunan-pembangunan di Kabupaten Kutim cepat terealisasi.

“Harapan saya perusahaan terus bersinergi, karena Kabupaten Kutim ini cukup luas. Dimana ada perusahaan, ring satunya itu paling tidak hal-hal yang paling mendesak bisa terealisasi sesegera mungkin, dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar perusahaan mari jaga, karena perusahaan ini punya kita. Apa yang selama ini kita liat baik mari kita jaga namun jika ada yang kurang mari kita komunikasikan saja,” harapnya.

Baca Juga :  80 Peserta Ikuti Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berbasis Resiko Gelombang 7 dan 8

Sementara itu,  Kepala Teknik Tambang PT Indominco Mandiri Eddy Susanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Indominco Mandiri yang biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan di pertengahan Ramadhan.

“Safari Ramadhan kali ini memang dilaksanakan agak berbeda yang biasanya dilaksanakan pertengahan Ramadhan dan sekarang kita coba agak di awal, dengan harapan di setiap desa kita datang full team dan tidak diwakili. Dan dalam satu hari hanya 1 desa tidak 2 desa seperti sebelumnya,” ungkap Eddy.

Lebih jauh diungkapkannya, bahwa rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di ring satu yakni 11 desa di 3 kecamatan. (1/5)