Hadiri Musrenbangcam, RSUD Kudungga Sambut Baik Rencana Pembangunan RS Pratama di Muara Wahau – Kongbeng

oleh -156 views
IMG 20230301 WA0064 1

KONGBENG – Pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kongbeng dan Muara Wahau, Rabu (1/3/2023) di yang digelar di BPU Desa Makmur Jaya Kongbeng diketahui salah satu program prioritas adalah pembangunan Rumah Sakit Pratama.

Terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kongbeng dan Muara Bengkal ini, Yuliana Kalalembang Kepala Bidang Keperawatan di RSUD Kudungga menyambut baik rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut.

Baca Juga :  Narto Bulang Terpilih Menjadi Ketua IMI Kaltim  Periode 2022 – 2026

“Dengan adanya Rumas Sakit Pratama di Kecamatan-kecamatan tentunya RSUD Kudungga dapat mengembangkan jejaring dengan setiap rumah sakit lainnya,” ujar Yuliana yang hadir bersama dr Riza Haniputra.

Selain itu, sambung Yuliana Manfaat bagi RSUD Kudungga dengan adanya informasi ini dapat memotivasi dan mendorong untuk terus meningkatan kinerja sehingga nantinya dapat menjadi pusat rumah sakit rujukan yang unggul dan profesional dalam pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Kolesterol Bayangi Momen Lebaran, Simak Tips Dokter Gizi Klinis

“Saat penyampaian beberapa usulan Kepala Desa tadi yang ingin dibangun Rumah Sakit di daerahnya tentu kami (RSUD Kudungga) akan berupaya ikut berperanserta dalam pembangunan khususnya di bidang kesehatan,” kata ia.

Baca Juga :  Damkar Kutim Ajari Para Orang Tua Murid TK ABA 2 Untuk Pencegahan Dini Kebakaran

Untuk diketahui salah satu program daerah di Kutai Timur diantaranya akan membangun rumah sakit di tiga zona. Di zona Pesisir sudah ada RS Pratama Sangkulirang. Kemudian Zona Pedalaman, ada RS Pratama Muara Bengkal. Sementara di Zona Muara Wahau, Kongbeng dan Telen ini masih berproses. (G-S02)