Deklarasi Koalisi Partai Golkar dan Nasdem untuk Pilkada Kutim 2024

oleh -902 views
1abf4625 9e83 4ce4 9751 8cd514f3586c

Sangatta – Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengadakan deklarasi koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan digelar pada tanggal 27 November mendatang. Acara ini berlangsung di Rumah Makan (RM) Raja Sari Laut, Jalan AW Syahranie, Sangatta, Selasa (02/7/2024).

Ketua Partai Golkar, Kasmidi Bulang, menyambut baik langkah tegas Partai Nasdem yang mengkonfirmasi koalisi Nasdem-Golkar dalam Pilkada Kutim 2024.

“Alhamdulillah, hari ini partai Nasdem sudah resmi merapat ke Golkar, ini tentu kabar positif. Dalam waktu dekat ini juga ada sejumlah partai kembali akan masuk koalisi,” ujar Kasmidi saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga :  Azhari Abubakar Terima SK Sebagai Ketua Carateker Koni Kutim

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem sejak jauh-jauh hari. Karena Kasmidi Bulang meyakini bahwa ada kecocokan antara dirinya dan juga Ketua DPD Nasdem Kutim, Arfan.

Lebih lanjut, Kasmidi Bulang masih belum memberikan tanggapan terkait siapa yang akan dipilih menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalon Wabup) nantinya. Namun, ia memastikan bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai dan Bacalon Wabup hingga saat ini.

Baca Juga :  Reses Masa Sidang III Tahun 2022, Joni Akan Terus Membantu Masyarakat di Dapilnya

“Kalau Bacalon Wabup, ini masih kita diskusikan, dalam waktu dekat saya pasti akan umumkan. Pak Arfan juga masuk nominasi saya, tapi kembali lagi bahwa ini terus bergulir. Intinya kita matangkan dulu koalisi ini sambil menunggu partai lain masuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kutim Arfan mengatakan, koalisi dengan Partai Golkar merupakan pilihan yang sangat tepat. Ia juga meminta kepada seluruh kader untuk mentaati koalisi ini dengan mendukung Kasmidi Bulang sebagai Bacalon Bupati Kutim.

Baca Juga :  Tim Volly CJDW Kodim 0909/KTM Juara I di Ajang Bola Volley Cup Danrem 091/ASN 2023

“Saya umumkan pada hari ini, bahwa koalisi Partai Golkar dan partai Nasdem telah resmi,” ucap Arfan.

Terkait dengan pendamping Kasmidi Bulang untuk maju pada Pilkada Kutim mendatang, Arfan mengaku bahwa pihaknya menyerahkan seluruh keputusan kepada Bacalon Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

“Partai Nasdem tidak akan intervensi, yang penting koalisi ini tetap dijaga dan terus solid,” pungkasnya.