Kapolres Kutim Koordinasikan Sistem Jemput Bola, Demi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kutim.

oleh -427 views
WhatsApp Image 2021 06 07 at 16.49.38
Kepala Kepolisian Resor Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko Bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kutim Memantau langsung vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Pada Senin (07/06/2021).BERITA KUTIM.COM. (IVN)

BERITA KUTIM.COM, SANGATTA – Kepala Kepolisian Resor Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melakukan kunjungan ke giat vaksinasi Covid-19 bersama Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kutai timur. Pada  Senin (07/06/2021).

Dalam kunjungan dibeberapa titik di Sangatta utara kali ini, Salah satunya di pasar induk sangatta utara, BPU Kecamatan sangaatta Utara yang dilakukan bersama tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kutai Timur.

Kapolres Kutim Welly memantau langsung  jalannya kegiatan vaksinasi massal yang terpusat di Kecamatan Sangatta Utara, kegiatan vaksinasi yang menyasar kepada golongan lanjut usia di Kutai Timur tersebut.

Baca Juga :  Songsong Bulan Ramadhan, Bupati Ardiansyah Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi

“ Welly menyampaikan, karena terdapat banyak kendala yang dihadapi golongan lansia dalam mendapatkan vaksin, Akibat jangkauan yang nampaknya agak sulit dicapai, “Kalau para lansia ini kan agak sulit atau kurang terjangkau untuk pergi ke tempat vaksinasi,” ujarnya.

Lanjutnya, Hal ini karena  persentasi penerima vaksin dari golongan lansia masih sangat jauh dari target yang ditetapkan pemerintah pusat, yakni hanya 8,7 persen saja.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Enumerator Ikut TOT Pendataan Lengkap SIDT-KUMKM » Berita Kutim

“ Maka Demi mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kutai Timur terutama untuk lansia, Welly mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menggelar vaksin jemput bola.

“Jadi nanti setelah itu apabila ada stok lebih, itu akan kita maksimalkan vaksin untuk para lansia dengan sistem jemput bola,”tuturnya Pada Media.

Dalam hal ini juga Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur dan Kapolsek Sangatta Utara untuk memfasilitasi program pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Hasil Pemantauan dan Evaluasi SPBE 2022, Menpan RB Tetapkan Kutim Raih Peringkat 2 Se kaltim

Pelaksanaan Vaksin jemput bola akan dilakukan ke tingkat Rw, sehingga para lansia yang berada di tingkat tersebut lebih mudah mengakses kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19.

Welly ‘berharap dengan adanya kegiatan jemput bola, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk kesulitan ketika mendapatkan vaksinasi Covid-19 gratis.

“Dengan adanya perogram Jemput bola harapanya program vaksinasi Covid-19 milik pemerintah ini, peningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat Kutim, dan penularan Covid-19 diwilayah Kutai Timur akan berkurang,” Tutupnya.( IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *