Wujud Kepedulian Terhadap Anak-Anak, LPA Kutim Gelar Aksi Dana untuk Korban Kebakaran Ponpes Daarus Shola

oleh -330 views

SANGATTA – Bentuk kepedulian dan empati terhadap korban kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Shola, Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mengalir. Sabtu (9/10/2021) Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Kutim, juga turun ke lapangan untuk penggalangan dana bagi korban.

Penggalangan itu dilakukan seputaran Pasar Induk Sangatta (PIS). Adapun dana yang terhimpun sebanyak Rp. 2.001.000. Kemudian, uang yang terkumpul itu, diserahkan oleh Ketua LPA Kutim Rona Katili didampingi Sekretaris LPA Kutim Juliana Mering, S.Sos bersama anggoata pengurus LPA lainnya, Senin (11/10/2021) kepada Kepala Ponpes Dra.Hj. Malihah.

Kepala Ponpes Daarus Shola Dra.Hj. Malihah dalam kesempatan itu mengapresiasi Ketua LPA dan pengurus LPA Kutim yang turut merasakan pedih yang dialami anak-anak Ponpes Daarus Shola itu. Serta telah rela turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana bagi anak-anak Ponpes.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami (Ponpes Daarus Shola) kepada LPA Kutim yang turut membantu. Dana ini tentunya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di Ponpes ini,” ucap Malihah.

Sementara itu, Ketua LPA Kutim Rona Katili mengatakan, LPA Kutim turut merasakan prihatin yang mendalam atas musibah yang dialami anak-anak yang dibanggakan itu.

“Kita berharap agar Pengurus Ponpes beserta seluruh anak-anak didik, mendapat ketabahan dan perlindungan yang kuasa,” tutur Rona.

Ditempat yang sama Sekretaris LPA Kutim Juliana berharap, bangunan Ponpes itu bisa segera dibangun kembali dan mendapat bantuan dari Pemerintah maupun dari Stakeholder dan masyarakat lainnya. Serta anak-anak Ponpes diharapkan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha esa. (etam2)