Faisal Rachman Berharap Kejurkab Dandim 0909 Cup Berjalan Lancar

oleh -505 views
Resmi Digelar, 7 Perguruan Silat Beradu di Kejurkab Dandim 0909 Cup
Suasana Kedua Pesilat saat Beradu di Kejurkab Dandim 0909 Cup Tahun 2022 Kabupaten Kutai Timur. ( 01/07/2022) BERITA KUTIM. vnt

BERITA KUTIM. SANGATTA – Resmi Digelar, 7 Perguruan Silat Beradu di Kejurkab Dandim 0909 Cup. Sebuah kejuaraan bela diri resmi digelar tingkat kabupaten Kutai Timur ( Kutim) bertajuk Dandim 0909 Cup tersebut mempertandingkan cabang olah raga pencak silat.

Sebanyak tujuh perguruan silat di bawah naungan Ikatan Perguruan Silat Indonesia (IPSI) meramaikan ajang pencak silat Dandim 0909 Cup, yang beradu di beberapa kelas tanding. Yakni kelas 10 A-J, kemudian kelas seni tunggal ganda regu (TGR), putra dan putri.

Suasana Pembukaan

Pembukaan kejurkab tersebut diresmikan oleh Bupati Kutim yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basri. Ditandai dengan pemukulan gong, di GOR Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Desa Singagembara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, pada Jumat (01/07/2022) pukul 15.00 Wita.

Ketua Panitia Dandim 0909 Cup, Khoirul Arifin mengatakan, saat ini ada 15 perguruan silat yang telah bernaung di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Lantas, sebanyak tujuh perguruan pencak silat yang mengikuti kejurkab ini, dengan total 101 atlet yang bertanding.

“Kami sangat bersyukur atas suport dari pihak-pihak terkait, sehingga Kejurkab Dandim 0909 Cup dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ungkap Khoirul.

“Semoga pencak silat menjadi olah raga yang go internasional,” lanjutnya.

Resmi Digelar, 7 Perguruan Silat Beradu di Kejurkab Dandim 0909 Cup

Ketua IPSI Kutim Faisal Rachman Juga Anggota DPRD Kutim tersebut menjelaskan, kejuaraan ini menjadi ajang yang kedua dalam kepengurusan IPSI Kutim yang dipimpinnya saat ini.

Untuk itu, “Kami berharap Kejurkab Dandim Cup ini dapat berjalan lancar, bertanding dengan penuh kekeluargaan. Terimakasih kepada Pak Dandim yang telah memberi suport untuk kegiatan ini,” harap Faisal, lelaki yang juga anggota DPRD Kutim itu.

Pembukaan Kejurkab Dandim 0909 Cup dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Antara lain, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang diwakilkan oleh Pasilog Kodim 0909/KTM Kapten Arh Asep Supriyatna, Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Cba Heru Eko, dan Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus. Turut hadir Pasiops Lanal Sangatta Kapten Laut Suyatmoko, Kapolsek Sangatta AKP Richard, perwakilan Kejaksaan Kutim, perwakilan KONI Kutim Nelman, Kadispora Kutim Basri, dan Anggota DPRD Kutim sekaligus Ketua IPSI Kutim Faisal Rahcman, serta para peserta Kejurkab Dandim 0909 Cup.(vnt)