Lomplai Masuk Event Nusantara, Diharapkan Berikan Dampak Positif

oleh -696 views
siang geah

MUARA WAHAU – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Siang Geah, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan pesta budaya adat Lomplai masuk dalam kalender kunjungan pariwisata tingkat nasional atau menjadi event nusantara.

“Mudahan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik itu untuk tingkat kunjungan wisatawan dan muaranya tentu untuk peningkatan perekonomian bagi warga khususnya di Kecamatan Muara Wahau,” ucap Siang Geah.

Baca Juga :  Kiat Sukses dari Mulyono Untuk SMKN 2 Sangatta Utara

Selain itu, dirinya tidak mengira bahwa tradisi pesta panen masyarakat suku Dayak Wehea ini mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Koordinator PTM Satgas Covid-19 Kutim, Periksa Kesiapan SD 001 Sangatta Utara

“Sampai saat ini kami sebagai warga Wehea, tidak tau bagaimana penilaian tradisi kami (Lomplai) ini bisa masuk agenda pariwisata nasional, karena kegiatan (Lomplai) ini mengalir dan sudah kami lakukan sejak dahulu, ” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan ditetapkannya Tradisi Lomplai menjadi event pariwisata tingkat nasional bisa menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya warga suku Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau.

Baca Juga :  Sebelum Membeli Skincare, Pertimbangkan 3 Hal Ini Agar Tak Lapar Mata

“Dan semoga kekurangan-kekurangan dalam kegiatan ini (Lomplai) yang selama ini masih ada, bisa segera ditutupi dan di tingkatkan, baik oleh pemerintah maupun kami sebagai masyarakat Wehea.” tutupnya.(Bk)